Ukm Iska Meramaikan Idul Adha Dengan Membuat Mading

Berita Info Akademik

Majalah dinding atau biasa dikenal dengan sebutan mading adalah suatu wadah yang berisikan tentang informasi dalam bentuk lembaran-lembaran yang ditempelkan di dinding. Agar mading dibaca oleh orang-orang penempatan posisi mading harus tepat, informasi yang disajikan update, bahasa yang digunakan tidak berbelit, dan dihias semenarik mungkin.

Dalam rangka menyambut datangnya perayaan Idul Adha 1443 H, UKM ISKA yang berkecimpung di bidang seni membuat mading yang bertemakan Idul Adha. Mading ini berisikan informasi yang dipadukan dengan hiasan-hiasan menarik berbau Idul Adha. Pembuatan mading ini ditargetkan akan selesai sebelum perayaan Idul Adha, sehingga saat Idul Adha mading sudah terpasang dan bisa dibaca oleh semua mahasiswa.

Pembuatan mading dimulai dari tanggal 14 Juni 2022 dengan menentukan konsep, isi, tema, ukuran, bahan, dan pembagian tugas setiap anggota. Sistem penentuan tersebut adalah dengan mengajak seluruh anggota berdiskusi, kemudian ditetapkan sesuai dengan keputusan bersama yang telah diambil. Pada tanggal 25 Juni 2022 semua anggota mengumpulkan masing-masing tugas yang telah diberikan, dilanjutkan dengan membeli semua peralatan yang dibutuhkan untuk membuat mading. Pembuatan mading dilaksanakan di ruang kelas lt 1 (satu) STAI Al Fithrah secara bersama-sama oleh anggota UKM.
Pembuatan mading berjalan selama seminggu, pemasangan mading dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2022 bertempat di lantai 2 Gedung STAI Al Fithrah. Pada tahap pemasangan ini hanya diikuti oleh beberapa anggota saja. Dengan diadakannya pembuatan mading ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan antara anggota UKM, serta melatih mereka untuk berkreasi.

Leave a Reply