Keren!! Program Perdana “ECC OPEN HOUSE”

Berita Info Akademik

Unit Kegiatan Mahasiswa English Conversation Course- Kamis, 16 Juni 2022. Belum banyaknya masyarakat kampus putih yang menguasai bahasa Inggris, rupa-rupanya turut menjadi perhatian bagi penyelenggara Bahasa didalamnya. Dengan adanya Bahasa asing dalam internal, diharapkan dapat Mempermudah untuk berkomunikasi dengan orang lain, dan pula ikut memberikan kiat kepada mahasiswa bagaimana menghilangkan anggapan sulit untuk dapat mahir berbahasa Inggris. Itulah tujuan tema yang dikupas dalam program perdana yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa English Conversation Course, Gedung FK.Ushuluddin.
Agenda ini menghadirkan narasumber dari Koordinator English club Fakultas Bahasa dan sastra ( 2017-2018 )-UNIPDU, Miss Hurriyatul Rosidah, S.Pd. terkandung didalam paparannya, beliau menjelaskan dasar utama atau pokok dasar pembahasan untuk mendalami Bahasa Inggis.
“Media mempelajari bahasa Inggris tidak hanya didapat dari mengikuti kelas formal dan informal saja. Seseorang bisa mengasah kemampuannya melalui cara yang lain seperti menambah kosa-kata dari lagu-lagu, film, membuat puisi, dan bergabung dalam komunitas bahasa Inggris” tutur Miss Hurriyyah

“Dan dengan kemajuan tekhnologi saat ini, masyarakat bahkan diberi kemudahan untuk memperlajari bahasa Inggris. Melalui fasilitas-fasilitas dari teknologi yang ada, masyarakat dapat mempelajari Bahasai Inggris dengan cara yang pintar, seperti dengan mengakses kamus on-line, berlatih berdiskusi melalui jejaring social serta menuangkan ide dan pemikirannya ke dalam bahasa Inggris melalui blog-blog” lanjut terang Miss Hurriyyah.
Ketua UKM ECC sendiri mengaku kegiatan ini merupakan program perdana yang sangat penting dan bertujuan untuk memperkenalkan bahasa Inggris, juga merupakan salah satu kegiatan yang dapat menambah wawasan mahasiswa diluar dari perkuliahan. Melalui agenda bahasa ini pula, ia berharap akan semakin membangkitkan minat dan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya menguasai bahasa Inggris.

Leave a Reply