Prodi IAT Al-Fithrah Menghadiri The 6th Annual Meeting AIAT

Prodi IAT Al-Fithrah Menghadiri The 6th Annual Meeting AIAT dan International Conference di UIN Jogja

1 minute, 20 seconds Read

Yogyakarta (20-21/06/23) Prodi IAT,- Asosiasi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (AIAT) se-Indonesia kembali menggelar pertemuan tahunan, dan kali ini dihelat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara ini berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 20 hingga tanggal 21 Juni 2023. Seperti biasanya, acara Annual Meeting ini selalu dibarengi dengan International Conference dan Call for Papers. Ada beberapa pembicara iinternasional dalam seminar yang mengusung tema Scripture for Peace and Humanity kali ini, di antaranya, Prof. Amina Wadud Muhsin dari Virginia Commonwealth University USA, dan Prof. Frans Wijsen dari NICMCR, Netherlands, serta beberapa narasumber dari Indonesia lainnya.

Prodi IAT Al-Fithrah Menghadiri The 6th Annual Meeting AIAT di UIN jogja

Pada temu tahunan kali ini, Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir STAI Al Fithrah, yang merupakan anggota aktif Asosiasi mendelegasikan Kaprodi IAT, Dr. Kusroni, M.Th.I. Pada saat sesi pleno, Kaprodi IAT masuk dalam komisi Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan di lingkungan AIAT. Salah satu rekomendasi yang disampaikan oleh komisi ini adalah perlunya kerjasama yang sifatnya implementatif, seperti misalnya, pengembangan kurikulum dan jurnal-jurnal yang dikelola oleh anggota asosiasi. Komisi ini juga memberikan rekomendasi agar website AIAT menyediakan data prodi IAT di seluruh Indonesia sekaligus informasi dari kekhasan masing-masing. Selain itu juga diharapkan ada data dan informasi asesor dan para pakar yang relevan dengan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, sehingga jika anggota asosiasi membutuhkan informasi bisa langsung mengakses informasi tersebut.

Prodi IAT Al-Fithrah Menghadiri The 6th Annual Meeting AIAT dan International Conference

Sebagai informasi, Prodi IAT Al Fithrah telah menjadi anggota aktif AIAT sejak 2016, dan telah banyak manfaat yang diperoleh selama menjadi anggota, baik secara personal individual masing-masing dosen yang secara otomatis menjadi anggota, maupun manfaat kelembagaan prodi secara khusus dan STAI Al Fithrah secara umum. Manfaat-manfaat ini secara langsung juga memberikan nilai atau poin dalam penilaian akreditasi lembaga.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF