yudisium ke-XII

STAI Al Fithrah Gelar Yudisium 40 Mahasiswa Yang Selesaikan Studi VII Semester

2 minutes, 20 seconds Read

Dalam suasana penuh haru dan kebahagiaan, STAI Al Fithrah Surabaya hari ini, 24 Juni 2023 menggelar acara Yudisium yang ke-XII untuk merayakan kelulusan dan capaian akademik para mahasiswa. Acara ini menjadi momen yang bersejarah bagi setiap mahasiswa semester VII yang telah menyelesaikan perjalanan pendidikan mereka lebih dulu.

Dengan langkah tegap dan sorot mata penuh harapan, mahasiswa-mahasiswi dari berbagai program studi berjalan menuju panggung yudisium. Dalam balutan jaz almamater, mereka memancarkan kebanggaan dan kepercayaan diri atas pencapaian yang telah mereka raih selama bertahun-tahun.
Satu per satu, nama-nama lulusan dipanggil dengan bangga. Para mahasiswa maju ke depan panggung, menerima surat kelulusan mereka dari tangan ketua program studi. Wajah mereka berseri-seri dengan perasaan campuran antara haru, kelegaan, dan kebahagiaan yang tak terkatakan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, STAI Al Fithrah di tahun ini menggelar dua kali yudisium. Tujuannya adalah untuk mengapresiasi para mahasiswa yang lulus di semester VII. Acara yudisium yang pertama, kali ini dihadiri oleh 40 peserta yudisium dari berbagai program studi yang ada di kampus ini.
Dalam acara yudisium ini, terdapat beberapa program studi yang mewisuda mahasiswanya. Berikut adalah rincian jumlah peserta yudisium dari masing-masing program studi:

  1. Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT): Terdapat 7 mahasiswa yang menerima gelar dari Prodi IAT mereka mendapat gelar Sarjana Agama. Mereka telah menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang Al-Qur’an dan mampu mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari selama studi mereka.
  2. Program Ilmu Tasawuf (ILTA): Sebanyak 8 mahasiswa menerima gelar dari Prodi ILTA mereka mendapat gelar Sarjana Agama. Mereka telah menguasai berbagai disiplin ilmu tasawuf dan dapat tentunya dapat menerapkan pada situasi zaman modern saat ini.
  3. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI): Terdapat 8 mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studi mereka di Program Studi MPI dan menerima gelar S.Pd. Mereka telah dilatih dalam bidang manajemen pendidikan Islam dan siap untuk berperan dalam pengembangan sistem pendidikan Islam yang berkualitas.
  4. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI): Sejumlah 10 mahasiswa menerima gelar dari Program Studi PGMI. Mereka telah dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menjadi guru yang berkualitas di tingkat Madrasah Ibtidaiyah.
  5. Program Studi Perbankan Syariah (PS): Sebanyak 7 mahasiswa menerima gelar dari Sarjana Ekonomi dari Prodi Perbankan Syariah. Mereka semua telah teruji dalam bidang perbankan.
    Acara yudisium ini diisi dengan sambutan dari pimpinan kampus. Pada kesempatan tersebut, ia memberikan ucapan selamat kepada para lulusan dan berharap agar mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh selama studi di STAI Al Fithrah dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka.
yudisium

Momen yudisium ini tidak hanya menjadi pencapaian pribadi para lulusan, tetapi juga menjadi bukti keberhasilan dan prestasi STAI Al Fithrah membanggakan pencapaian mahasiswa-mahasiswanya, yang menjadi sumber kebanggaan bagi seluruh komunitas akademik.

Dengan demikian, acara yudisium STAI Al Fithrah ke-XII ini menandai akhir dari satu babak dalam perjalanan pendidikan, namun juga membuka lembaran baru yang penuh harapan dan potensi. Semangat dan semarak keberhasilan para lulusan terus menginspirasi generasi selanjutnya untuk mengejar impian dan mencapai kesuksesan mereka sendiri. (ahm)

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF