Pemilu Ketua Dan Wakil Himaprodi MPI STAI Al Fithrah

Pemilu Ketua Dan Wakil Himaprodi MPI STAI Al Fithrah Masa Bakti 2022-2023

3 minutes, 0 seconds Read

Selamat dan Sukses !!
Pada Jum’at 2 September 2022 lalu himpunan mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam telah mengadakan pemilu Ketua dan Wakil baru masa bakti 2022-2023 di auditorium STAI Al Fithrah lantai 4. Kegiatan ini dihari oleh Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam Ustad H. M. Faiz Al Arif, M.Pd.I dan juga di hadiri oleh Dr. H. Nur Kholis, Lc., M.H.I selaku dosen tetap Prodi MPI sekaligus mantan Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam periode sebelumnya, dihadiri juga oleh demisioner Himaprodi MPI masa bakti 2019-2020 serta seluruh mahasiswa MPI mulai dari semester II s/d VIII.

Secara garis besar tujuan kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Membantu terselenggaranya kegiatan Program Studi MPI STAI Al Fithrah.
  2. Guna melanjutkan visi dan cita-cita bersama Himaprodi-MPI STAI Al Fithrah.
  3. Meneruskan tonggak estafet kepenggurusan Himaprodi-MPI STAI Al Fithrah.
  4. Melestarikan budaya organisasi bagi Mahasiswa MPI STAI Al Fithrah.

Ba’da sholat Jum’at pukul 13.30 WIB serangkaian kegiatan pada hari itu di awali dengan pembacaan tawassul dan istighosah yang di pimpin oleh Dr. H Nur Kholis Lc, M.H.I, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Bapak Kaprodi, beliau berpesan kepada para kandidat yang akan terpilih “Bahwa kalian semua, seluruh mahasiswa di STAI Al Fithrah, khususnya Mahasiswa Prodi MPI adalah Imadul Jami’ah (tiangnya perguruan tinggi), jika kalian mlempem (kurang aktif dalam kegiatan-kegiatan di kampus) maka akan berdampak kurang baik bagi keberlangsungan Perguruan Tinggi ini, akan tetapi jika kalian semua giat dalam kegiatan kampus yang bersifat akademik maupun non akademik maka akan membawa perubahan yang baik juga untuk kampus ini”.

Selanjutnya sambutan yang kedua adalah sambutan perwakilan pengurus Himaprodi MPI masa bakti 2021-2022 yang di sampaikan oleh saudara Muhammad Hestiafin Al Irfani (Wakil Ketua Himaprodi masa bakti 2021-2022) ia menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dari para mahasiswa MPI yang telah menghadiri Pemilu Ketua dan Wakil Baru masa bakti 2022-2023 dan juga ia mengharapkan agar paslon yang terpilih nantinya dapat melanjutkan tonggak estafet kepenggurusan dan membawa perubahan yang lebih baik lagi kedepannya untuk Himaprodi MPI.

Serangkaian acara berikutnya dilanjutkan dengan kampanye dari masing-masing kandidat paslon mulai dari visi misi, program unggulan dan inovasi-inovasi baru, di setiap satu paslon usai menyampaikan kampanyenya para mahasiswa yang hadir di izinkan untuk bertanya mengenai apa yang telah disampaikan. Sebelum pada acara inti yakni prosesi pemilu, dibacakan oleh Saudari Via Nur Azizah (Ketua Himaprodi MPI masa bakti 2021-2022) teknis pemilu Ketua dan Wakil yang baru hingga menjelang waktu ashar pukul 14.33 WIB.

Berikutnya seusai disampaikan teknis pemilu, di mulailah prosesi pemilu di awali dari para paslon, Kaprodi dan Dosen kemudian dilanjutkan mahasiswa MPI dari madin, semester VII hingga semester II. Setelah seluruh suara terkumpul beranjak ke sesi berikutnya yakni perhitungan suara, Proses penghitungan suara sendiri dilakukan secara langsung di hadapan kandidat paslon dan para mahasiswa yang hadir, para kosma diminta untuk maju ke depan sebagai saksi pengitungan suara. Hingga pada akhirnya diperoleh hasil suara terbanyak oleh kandidat paslon nomor 3 yakni Saudari Zulfatul Karimah (Ketua) dan Saudara Sofi Maulana (Wakil Ketua).

Sebelum kegiatan berakhir, Saudari Zulfatul Karimah (Ketua) dan Saudara Sofi Maulana (Wakil Ketua) diberi kesempatan untuk memberikan sambutan sepatah dua patah kata setelah ia terpilih menjadi Ketua dan Wakil Himaprodi MPI masa bakti 2022-2023. Mereka menyampaikan terimakasih kepada para mahasiswa yang telah memberikan amanah dengan memilihnya dan mereka juga mengharap bantuan partisipasi seluruh mahasiswa MPI demi terselenggaranya program-program Himaprodi MPI.

Serangkaian kegiatan di hari itu di tutup dengan bacaan do’a yang di pimpin oleh Ustad Dr. H. Nur Kholis, Lc., M.H.I dilanjutkan dengan sesi foto Bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

“SELAMAT DAN SUKSES, SELAMAT MENGEMBAN AMANAH, SEMOGA DAPAT MEMBERIKAN KONTRIBUSI TERBAIK DEMI KEMAJUAN STAI AL FITHRAH, KHUSUSNYA PRODI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM”.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF