Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden BEM STAI Al Fithrah

Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden BEM STAI Al Fithrah Periode TA. 2022/2023

1 minute, 48 seconds Read

Surabaya, 01 September 2022. Tim Formatur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Al Fithrah mengadakan acara pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden BEM. Acara pemilu ini berlangsung dari pukul 07.30 WIB yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa STAI Al Fithrah. Acara ini dilaksanakan secara luring di Auditorium lt. 4 STAI Al Fithrah.

Dalam pemilu BEM tahun ini, terdapat dua pasangan capres dan cawapres yaitu saudara Muhammad Nururrofiq dan Farjiyatul Alviyah sebagai paslon 1, serta saudara Ahmad Maftukhin dan Livia Kurniyati sebagai paslon 2. Keduanya memiliki visi dan misi yang sangat luar biasa yang dapat membantu mencapai cita-cita STAI Al Fithrah kedepannya, terutama dalam organisasi BEM.

Tepat pukul 07.30 dilaksanakan registrasi peserta, semua peserta wajib menyertakan tanda tangannya yang nantinya berguna untuk menetralisir kecurangan dalam pemilu ini. Dimulai dari acara pertama yaitu pembukaan tawassul fatihah dan istighotsah yang dipimpin oleh Ust. Ahmad Syatori, M.Fil.I. Kemudian dilanjut dengan sambutan oleh Saudari Laila Zahrunnada selaku Ketua Pelaksana Tim Formatur BEM STAI Al Fithrah.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa diadakannya pemilu ini bertujuann untuk melanjutkan visi dan misi STAI Al Fithrah, melanjutkan tongkat estafet BEM STAI Al Fithrah dan melestarikan budaya organisasi bagi Mahasiswa STAI Al Fithrah.

Selanjutnya, setelah sambutan host mempersilahkan para capres dan cawapres untuk menyampaikan visi misinya sekaligus berkampanye selama beberapa menit. Setelah itu tepat paa pukul 10.00 WIB dimulailah debat paslon yang langsung dipimpin oleh moderator, saudara Auval Marom, S.Ag yang merupakan salah satu demisioner BEM STAI Al Fithrah. Dalam debat, terdapat 5 segmen yang mana dalam segmen terakhir, moderator mempersilahkan 3 peserta untuk memberi pertanyaan kepada kedua paslon.

Pada pukul 11.00 WIB mulailah sesi pemungutan suara bagi seluruh mahasiswa STAI Al Fithrah sampai jam 13.00 WIB. Sesi pemungutan suara dimulai dari mahasiswa IAT kemudian IT dan seterusnya. Dalam pemungutan suara ini terdapat dua TPS (tempat pemungutan suara), TPS 1 terletak di Auditorium STAI Al Fithrah lt 4 dan TPS 2 terletak di Pondok Pesantren Assalafi Al fithrah.

Setelah sesi pemungutan suara, tepat pukul 13.30 WIB seluruh Tim Formatur dan beberapa peserta berkumpul untuk melaksanakan perhitungan suara. Perhitungan suara kali ini disaksikan oleh seluruh Tim Formatur dan beberapa peserta yang hadir. Setelah perhitungan suara selesai acara pemilu ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh saudara Noer Adam selaku anggota Tim Formatur yang mewakili UKM Al Khidmah STAI Al Fithrah.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF