HIMAPRODI Ilmu Tasawuf STAI Al Fithrah Adakan Seminar Mahabbah

Keren, HIMAPRODI Ilmu Tasawuf STAI Al Fithrah Adakan Seminar Mahabbah

1 minute, 28 seconds Read

Senin, 1 Agustus 2022 – “Cinta itu rasional dan irasional”. Sebuah kalimat yang diucapkan oleh Dr. KH. Aguk Irawan, selaku narasumber pertama dalam kegiatan seminar Mahabbah. Acara seminar Mahabbah ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Tasawuf STAI Al Fithrah Surabaya. Seminar bertajuk “Menumbuhkan Mahabbah Sebagai Motivasi Berkarya” ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.

Acara yang bertempat pada aula kampus STAI Al Fithrah lantai 4 ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Dengan dihadiri oleh sekitar 160 orang peserta, acara ini berlangsung dengan meriah. Tak hanya itu, tiga narasumber hebat sekaligus tamu undangan turut memberikan kesan tersendiri dalam acara ini. Tiga narasumber itu ialah Dr. KH. Aguk Irawan, Bapak Moh. Ilham, M.Sos, dan Bapak M. Basyrul Muvid, M.Pd.I.

Dr. KH. Aguk Irawan menyampaikan, jika cinta itu terbagi menjadi dua, yakni rasional dan irasional. Cinta yang irasional adalah cinta emosi, yang didasari oleh dorongan nafsu, naluri, dan asmara, yang bersifat pasif, tanpa adanya aktivitas dan kerja nyata yang dihasilkan. Adapun cinta rasional ialah cinta yang aktif, sebuah rasa cinta yang berhasil melahirkan aktivitas, kerja nyata dan karya, bukan hanya sekedar janji manis saja.

Narasumber kedua, Bapak Moh. Ilham, M.Sos, selaku motivator memberikan banyak sekali motivasi-motivasi agar budaya sadar literasi kembali mendarahdaging dalam kehidupan masyarakat, khususnya para mahasiswa dan mahasiswi dan pelajar lainnya. Begitu pula dengan yang disampaikan Bapak M. Basyrul Muvid. M.Pd.I selaku narasumber ketiga. Beliau menyampaikan tentang kiat-kiat dan tips serta trik agar dapat menulis dan berkarya, dengan penuh kecintaan dan semangat.

Seminar tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kembali mahabbah atau rasa cinta para mahasiswa dan mahasiswa, juga masyarakat umum kepada literasi, agar kembali berkarya dan berkreasi. Semoga seminar itu membawa berkah, barokah dan manfaat agar masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa dan mahasiswi STAI Al Fithrah, kembali sadar dan bersemangat dengan budaya literasi, selamat berkarya!

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF