Sukses! HIMAPRODI Ilmu Tasawuf STAI Al Fithrah Hadiri Undangan MUNAS

1 minute, 16 seconds Read

Senin, 6 Juni 2022 – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Tasawuf STAI Al Fithrah telah mengirimkan 5 orang delegasi untuk menghadiri Musyawarah Nasional (MUNAS) Forum Mahasiswa Ilmu Tasawuf dan Psikoterapi Indonesia (FORMITPI). Acara tersebut dilaksanakan sejak tanggal 3 juni hingga 5 Juni 2022, di Semarang. HMP Tasawuf dan Psikoterapi UIN Wali Songo Semarang adalah tuan rumah dari kegiatan ini.

Kegiatan ini terdiri dari tiga rangkaian acara, yakni seminar, MUNAS dan seminar. Seminar pertama, yakni pada 3 Juni 2022, ialah sebagai opening dari MUNAS sendiri, dengan narasumber Dr. Amiruddin Kuba sebagai perwakilan kemenag dan Dr. Wijaya selaku ketua konsorsium Tasawuf dan Psikoterapi. Setelah itu, dilanjutkan dengan MUNAS dari seluruh perwakilan HMP Ilmu Tasawuf dan Tasawuf Psikoterapi yang ada di Indonesia, sejak siang hari tanggal 3 Juni 2022 hingga sore hari tanggal 5 Juni 2022. Lalu, seminar terakhir sebagai acara ketiga dan penutup, dilaksanakan pada hari Minggu pagi tanggal 5 Juni 2022, yang dinarasumberi oleh KH. Muhammad Mahbub Maulana, pengasuh Pon.Pes. Darun Najah.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi dengan 5 orang dari masing-masing perguruan tingginya sebagai delegasi. Di antaranya ialah:

  1. UIN Wali Songo Semarang
  2. UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  3. UIN Sunan Ampel Surabaya
  4. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  5. UIN Raden Fatah Palembang
  6. UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
  7. UIN Raden Mas Said Surakarta
  8. Universitas Muhammadiyah Cirebon
  9. IAIN Kudus
  10. IAIN Pekalongan
  11. IAIN Kediri
  12. STAI Al Fithrah

Kegiatan ini menghasilkan sebuah forum sebagai wadah daro para mahasiswa ilmu tasawuf, akhlak tasawuf dan tasawuf psikoterapi yang ada di Indonesia, yang disebut dengan FORMITPI. MUNAS tersebut juga membuahkan AD-ART dan perangkat organisasi lainnya dari FORMITPI. 5 orang delegasi dari PRODI Ilmu Tasawuf STAI Al Fithrah ialah:

  1. Basyaruddin Hanafi (semester 6)
  2. Moh. Kamil (semester 6)
  3. Abdus Somad (semester 4)
  4. Irhamni (semester 4)
  5. Maulana Asrori (semester 2)
author

Al-Fithrah

STAI Al Fithrah adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007. Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010.

Similar Posts