KEGIATAN DARSUL LUGHAH BERSAMA UKM ISY QOLBY

Berita Info Akademik

Sabtu, (13/08/2022) UKM ISYQOLBY Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fithrah Surabaya merupakan sebuah organisasi yang bergerak dibidang Bahasa arab. Salah satu program Organisasi ini ialah menyelengarakan Pembelajaran Darshul Lughoh, Kegiatan ini kita lakukan 2 kali dalam seminggu.
Dalam rangkaian kegiatan yang sudah kami lakukan, diawali pembukaan dengan suratul fatihah dan di lanjutkan oleh ketua; Agus Irwanto, dalam penyambutan dan memberikan motivasi dalam hal belajar dan meningkatkan kualitas pada setiap anggota.

Irwan sebagai ketua UKM Isyqolby mengucapakan sangat terimakasih kepada setiap anggota yang sudah meluangkan waktu, tenaga, pikiran untuk meningkatkan, memperbaiki kualitas masing-masing. Dan berharap kedepannya UKM ini semakin berkembang, inovatif, kreatif, kritis dan aktif dalam hal kegiatan dan menjadi UKM yang mempunyai sesuatu yang unggul dalam komunikasi Bahasa arab, serta kotak saran selalu kami buka untuk memperbaiki apa yang perlu diperbaiki.

Selanjutnya dalam sesi ini kita menampilkan pembelajaran yang berbasis Bahasa arab yaitu Menyusun kosa kata, agar mengetahui dalam hal bicara karena Bahasa arab memiliki banyaknya kosa kata baik yang fushah dan amiyah, selanjutnya kita juga belajar Nahwu Shorof supaya dapat mengetahui, memahami apa yang di bicarakan serta dapat Menyusun kosa kata benar dan tepat sesuai kaidah Bahasa arab.

Program pembelajaran selanjutnya ialah melatih apa yang sudah di pelajari atau mempraktekkan agar cepat paham dan dalam pengucapan teratur, yang kita tekankan dalam sesi praktekkan yaitu kebenaranian dan kepercayaandiri dan memantau perkembangan setiap anggota dan di berikan motivasi untuk lebih meningkatkan kualitasnya. Kita memiliki jargon “Kita Bisa Karna Terbiasa”
Pada susunan terakhir yaitu penutupan doa kafaratul majelis dan di alfatihahi oleh Ahmad Yusuf

Leave a Reply