HADIRI PERTEMUAN TAHUNAN DAN KONFERENSI NASIONAL PD PGMI INDONESIA, PGMI STAI AL FITHRAH SURABAYA LAKUKAN KERJASAMA TRIDARMA PERGURUAN TINGGI

Berita Info Akademik

Yogyakarta, (10-09-2022), Pertemuan tahunan dan konferensi nasional Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD PGMI) Indonesia yang diselenggarakan di Yogyakarta (9-11 September 2022) membawa banyak keuntungan bagi prodi PGMI STAI Al Fithrah Surabaya. Karena dalam pertemuan ini membahas banyak hal yang berkaitan dengan ke PGMI-an mulai dari Kurikulum MBKM yang berlaku di Prodi PGMI se-PTU, Kesiapan Prodi PGMI meraih predikat unggul mengikuti akreditasi Nasional Lamdik dan Kesiapan Prodi PGMI mengikuti Akreditasi Internasional FIBAA. Sehingga Hal tersebut bisa menjadi bekal awal bagi prodi PGMI STAI AL FITHRAH untuk menjadi lebih baik lagi dan menjadi prodi yang siap menerapkan Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) kedepannya.

Dalam kesempatan ini Moh. Taufiq, M.pd.I sebagai delegasi dari Pordi PGMI STAI Al Fithrah Surabaya tidak ingin menyia-nyiakan momentum yang yang sangat berharga ini, Ia selaku Sekretaris Prodi PGMI STAI Al Fithrah Surabaya yang jauh-jauh dari Surabaya datang ke Yogyakarta dalam acara Pertemuan tahunan dan konferensi nasional Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD PGMI) Indonesia ini melakukan kerja sama dengan prodi-prodi PGMI yang ada di seluruh Indonesia, diantaranya dengan PGMI UIN DATOKARAMA PALU, PGMI UIN ANTASARI BANJARMASIN, PGMI UINSA SURABAYA, PGMI UIN KUDUS, PGMI UIN TULUNGAGUN, PGMI IAIN MADURA, PGMI UNZAH GENGGONG, PGMI IDAQU JAKARTA, dan Prodi PGMI yang lain. kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah Prodi PGMI STAI Al Fithrah dalam membangun relasi yang sama-sama menguntungkan antara keduanya.

Adapun Ruang lingkup Kerjasama yang dimaksud adalah berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi, meliputi:

  1. Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pelatihan;
    a. Pengembangan kurikulum Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah;
    b. Pengembangan pengajaran Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah;
    c. Pengembangan SDM meliputi Pendidikan dan pelatihan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah;
  2. Bidang Penelitian dan Penerbitan;
    a. Pengembangan Peneltian terapan;
    b. Pengembangan penelitian dalam bentuk skripsi;
    c. Pengembangan jurnal ilmiah;
    d. Penerbitan buku ajar;
  3. Bidang Pengabdian kepada Masyarakat meliputi; Pengembangan pengabdian kepada masyarakat terapan.

Leave a Reply