Classmeeting: Eksplor Minatmu Untuk Temukan Bakatmu

Bem Iaf Kabinet Adikara Bestari Adakan Classmeeting: Eksplor Minatmu Untuk Temukan Bakatmu

2 minutes, 29 seconds Read

Surabaya-Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Al Fithrah Surabaya Kabinet Adikara Bestari menggelar kegiatan Classmeeting semester ganjil dengan rangkaian lomba dengan tema: “Eksplor minatmu untuk temukan bakatmu.”

Adapun lomba tersebut yakni lomba futsal, lomba essay, lomba debat, lomba rangking 1 dan lomba permainan tali perprogram studi. Kegiatan tersebut terlaksana selama tiga hari Selasa-Kamis, 23-25 Januari 2024 dengan hari pertama yakni lomba futsal yang diadakan di Gor Pratama, dan lomba rangking 1 di Auditorium Lt 4. Dilanjutkan hari kedua, lomba debat bertempat di Auditorium Lt. 4 dan lomba permainan tali yang dilaksanakan di ruang 3.1 Institut Al Fithrah.

Berbagai lomba tersebut dimaksudkan untuk menggali bakat-bakat mahasiswa Institut Al Fithrah diberbagai bidang. Dibuka oleh Master of Ceremony pada kali ini dilaksanakan oleh Fadilah, kemudian dilanjut dengan tasawul oleh Ust. Achmad Syatori, M.Fil.I., tidak lupa memupuk rasa nasionalisme dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Rangkaian acara selanjutnya ialah sambutan-sambutan, diawali oleh Ketua Pelaksana yakni Rofi’i, ia menyampaikan harapannya kepada peserta untuk dapat bermain secara supportif dan menjadikan ini sebagai ajang silaturahmi. Dalam kesempatan yang sama, pembukaan hari Selasa, 23 Januari 2024 yang dihadiri oleh Rektor Institut Al Fithrah Surabaya Dr. H. Rosidi, M.Fil.I., beliau menyampaikan apresiasi yang luar biasa dan beliau manyampaikan bahwa kegiatan classmeeting ini perdana diadakan di Institut Al Fithrah Surabaya, besar harapannya untuk terus diadakan untuk memupuk semangat berkompetisi serta melahirkan bakat-bakat mahasiswa sesuai bidangnya.

“Kegiatan seperti ini sangat di perlukan dan harus diteruskan ke kancah nasional, tidak hanya tingkat Institut saja” tambah Dr. Kusroni, M.Th.I, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Institut Al Fithrah.

Hari ketiga, puncak acara classmeeting dengan hasil sebagai berikut.

Lomba Futsal: Juara I Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, Juara II Program Studi Ilmu Tasawuf, dan peraih Top Score Muhammad Zainal Abidin Mahasiswa Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafisr semester 1. Lomba Rangking 1: Juara 1 Faisal Budi Utomo (Perbankan Syariah Semester V), Juara II Muzakki Ridwan (Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Semester III), Juara III Choirul Anam (Hukum Keluarga Islam Semester I). Lomba Debat: Juara I Tim Program Studi Perbankan Syariah, Juara II Tim Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, dan Juara III Tim Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir. Lomba Permainan Tali: Juara I Tim Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Juara II Tim Program Studi Ilmu Tasawuf dan Juara III Tim Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Kemudian untuk lomba essay masih berlangsung hingga tanggal 30 Januari 2024 nanti.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam yakni Dr. H. Nur Kholis, Lc., M.H.I., pada clossing statement menyampaikan banyak apresiasi dan besar harapannya tidak hanya berhenti di internal saja. “Ajang ini juga bukan untuk menyombongkan diri atau bahkan menyudutkan pihak manapun karena tujuan dari serangkaian kegiatan ini adalah menggali bakat-bakat mahasiswa, perlu dipahami pula bahwa dalam setiap perlombaan pasti akan ada yang kalah dan menang, itu sangat wajar dalam kompetisi” tambah Beliau. Begitulah rangkaian acara classmeeting dengan penuh semarak dan berjalan dengan lancar. Harapannya bakat-bakat mahasiswa untuk kedepannya dapat diasah dengan baik dan bisa bersaing dikancah nasional bahkan global. -Kabinet Adikara Bestari BEM IAF

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF