UKM Senja Adakan Pelatihan Kepenulisan Berita

1 minute, 21 seconds Read

Surabaya, STAI Al-Fithrah Surabaya. Kamis, 3 Februari 2022, bertempat di gedung STAI Al-Fithrah Surabaya. UKM Senja mengadakan pelatihan kepenulisan berita dan artikel/opini yang dinarasumberi oleh Dr. Ikhsan Kamil Sahri, M. Pd. dan didampingi oleh Ust. Dzulfikar Nasrullah, S. ud. Pada acara ini dihadiri oleh 26 mahasiswa dari perwakilan seluruh organisasi di STAI Al-Fithrah Surabaya, baik itu dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), UKM dan juga seluruh Hima Prodi.

Pada acara ini, diawali dengan pembukaan suratul fatihah lalu dilanjut dengan sambutan dari Ketua Senja yaitu; saudara Mohammad Rizal Fikri.  Fikri selaku ketua UKM Senja menyampaikan beribu-ribu terimaksih kepada seluruh panitia yang terlibat pada acara hari ini. Meskipun acara yang bisa disebut kecil-kecilan ini, ia berharap muncul pada diri mahasiswa,  tumbuh jiwa-jiwa literasi pada mahasiswa yang kreatif, inovatif, kritis, dan juga aktif dan selalu semangat dalam menulis, menuangkan gagasan opini yang bermanfaat untuk sekitarnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan dua sesi, yaitu: sesi penyampaian materi oleh Dr. Ikhsan Kamil Sahri, M. Pd. dan sesi kedua yaitu sesi praktek atau writing sesion. Pada kesempatan ini, Dr. Ikhsan Sahri mengawali sesi pertama dengan  perintah membaca, yang pada dsarnya sudah ada pada zaman nabi, kemudian tentang tujuan dari menulis itu sendiri. Lalu dilanjut dengan pemaparan cara metode menulis dengan baik dan efektif.

Sesi kedua diisi dengan writing sesion yang lebih mendalam. Lebih-lebih pemateri menyampaikan tentang cara bagaimana seseorang bila sudah mendapat ide dalam menulis, harus sesegera mungkin seseorang tersebut  menuangkan idenya pada bentuk tulisan, agar apa yang ada pada gagasan pemikiran orang tersebut tidak hilang begitu saja.

Pada susunan acara terakhir, acara ditutup dengan penutup doa kafaratul majlis dan dialfatihahi oleh Ustad Dzulfikar Nasrullah, S. Ud.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts