Pelantikan Dan Pembekalan Al-Khidmah Secara Serentak

Berita Info Akademik

Pada hari Ahad, tanggal 21 November 2021 bertempat di Platuk Donomulyo kecamatan Kenjeran Surabaya. UKM Al-Khidmah kordinator STAI al-Fithrah melakukan pelantikan bersama ketua al-Khidmah kordinator UNUSA dan UNTAG. Pada acara ini, diisi oleh ustadz Anisurohman SU,d sebagai Narasumber dan ketua thoriqoh surabaya.

Acara tersebut dimulai dari pembukaan, lalu dilanjutkan dengan sambutan yang dilakukan oleh Drs. Siswoyo beliau sebagai bidang kemajlisan al khidmah surabaya lalu dilanjutkan oleh pembacaan surat keputusan yang diwakili oleh ketua UKM Al-Khidmah STAI Al-Fithrah, Maliki lalu dilanjutkan oleh ketua kordinator UNTAG, Zamroni lalu dilanjutkan oleh pihak kordinator UNUSA, Ilham.

Ustad Firman, bagian dari al-Khidmah keorganisasian mengatakan “pelantikan ini ialah atas kehendak yai Asrori al-Ishaqy secara langsung dan kita harus berjanji kita harus memperjuangkan apa yang sudah dituntukan yai”. Lalu ustad Firman pembacaan ikrar dengan memakai bahasa Arab, lalu diikuti oleh para peserta yang dilantik.

Setelah pembacaan dan pengesahan surat keputusan, acara selanjutnya sambutan dari ketua masing-masing kordinator kampus. Mas Maliki sebagai tuan rumah sekaligus ketuaa al-Khidmah kordinator kampus STAI al-Fithrah menyampaikan permohonan maaf dan memberikan semangat kepada teman-teman supaya lebih semangat untuk memperjuangkan majlis dari romo yai ini.

Kegiatan ini juga dibekali dengan pembekalan-pembekalan sebagai kordinator wilayah al-Khidmah, ustad anisurrahman SU.d yakni pentingnya kebersaman untuk membangun rasa kekeluargaan, lalu hal lagi yang tidak bisa di pisah yakni iman dan ilmu. Karena ilmu itu ranahnya akal, tidak semua hal yang bersifat duniawi tidak bisa diselesaikan oleh akal sedangkan ranah keimanan itu langsung mengarah ke bagian-bagian ketuhanan seperti doa.
Betapa pentingnya kita beriman, berjuang di majlis Al-Khidmah dan memperjuangkan apapun yang sudah diperjuangkan oleh romo yai Achmad Asrori Al-Khidmah, imbuhnya.

Acara ini dihadiri ustadz Anisurrahaman Su.d sebagaui ketua Thariqoh Surabaya, lalu dihadiri juga ustadz Ali Mastur M.Pd I selaku pembina UKM Al khidmah stai Al fithrah, ustadz Firman sebagai bagian keorganisasian al-Khidmah dan temen-temen dari berbagai kampus
Pada kegiatan pelantikan dan pembekalan yang dilakukan secara serentak ini, semoga ilmu dan materi yang kita dapat bisa menjadikan sebagai khidmah kita kepada Hadrotusy Syaikh Achmad Asrori al-Ishaqi R.A, semoga kita diakui oleh beliau sebagai muridnya amin, ya robbal alamin

Leave a Reply