Maulid Nabi SAW di Bali, Ketua STAI Al Fithrah Berikan Mauidhah Hasanah

0 minutes, 42 seconds Read

Bali– Memasuki bulan Rabiul Awal, Jamaah Al Khidmah Bali mengadakan maulid Nabi SAW yang diadakan di masjid Al Amin, Praja Raksaka, Komplek Kodam IX Udayana Bali. Dalam kesempatan tersebut Ketua STAI Al Fithrah Surabaya, Dr. KH. Rosidi, M.Fil. I memberikan ceramah agama kepada para umat Islam yang hadir pada acara tersebut, menurut beliau, Nabi Muhammad SAW adalah salah satu jalan untuk mengenal sosok Nabi Muhammad SAW. Dengan mengenal, maka seseorang akan dapat mencintai, dengan mencintai maka akan dapat menjadikannya uswah atau tauladan dalam kehidupan.

Dalam acara yan dihelat menggunakan protokol kesehatan tersebut, hadir pula H. Jumari Sekretaris MUI Bali, KH. Abdul Aziz, PWNU Bali, Habib Abdul Qodir al-Maghrobi, serta para masayikh lain di pulau Bali. Acara tersebut juga menjadi penanda dari kukuhnya jalinan silaturahmi STAI Al Fithrah degan Jamaah Al Khidmah Bali khususnya dan masyarakat Islam Bali pada umumnya(Iks).

author

Al-Fithrah

STAI Al Fithrah adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007. Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010.

Similar Posts