Klinik Pendampingan Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI Al Fithrah

Klinik Pendampingan Prodi PTKI Tahun 2022

0 minutes, 59 seconds Read

Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI Al Fithrah Surabaya hadir dalam kegiatan “Klinik pendampingan Prodi PTKI tahun 2022” di hotel Grand Mercure Surabaya pada Kamis-Sabtu, 8-10 Desember 2022, Klinik yang difokuskan untuk pendampingan penyusunan borang Akreditasi Program Studi (APS) yang akan submit untuk asesmen APS ke Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dan ke Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis). Arskal Salim mengaku berkomitmen dalam mendukung peningkatan akreditasi PTKI. Dukungan diberikan mulai dari regulasi, penguatan sumber daya manusia, hingga alokasi porsi anggaran sebesar 5% dari BOPTN. Termasuk juga dengan menggelar klinik pendampingan borang akreditasi.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Diktis Kemenag RI ini dihadirkan Tim Best-Q sebagai Trainers yang luar biasa pemaparannya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 78 peserta perwakilan Kaprodi, LPM atau Tim Akreditasi dari berbagai PTKI di wilayah Kopertais IV Jawa Timur dan Kopertais X Jawa Tengah.

“Bicara Akreditasi Prodi bukan soal personal/perseorangan bukan juga soal Kaprodi, melainkan bicara soal Lembaga. Jadi semua Stakeholder di lembaga harus saling bersinergi mewujudkan Instansi/Prodi yang Unggul” ujar Tim Best-Q.

Klinik Pendampingan Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) STAI Al Fithrah

Terimakasih untuk semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga bermanfaat untuk pengembangan Prodi MPI STAI Al Fithrah khususnya dan semua PTKI pada umumnya. Aamiin…..

author

Al-Fithrah

STAI Al Fithrah adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007. Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010.

Similar Posts