Kegiatan Khotmil Qur'an

Kegiatan Khotmil Qur’an Dan Buka Bersama Keluarga Besar Prodi Manajemen Pendidikan Islam

2 minutes, 10 seconds Read

Kamis 06 April 2023, Himaprodi Manajemen Pendidikan Islam divisi Hubungan Mahasiswa Masyarakat dan Sosial ( HUMSOS ) mengadakan Khotmil Qur’an dan Bukber Akbar yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa mahasiswi Prodi MPI dan para dosen yang memimpin jalannya acara tersebut.  

Acara diawali dengan pembacaan tawassul istighosah oleh ustad Ali Mastur, M. Pd. I, kemudian dilanjut dengan Khotmil Qur’an yang dibacakan oleh teman-teman mahasiswa. Setelah Khotmil Qur’an, Acara dilanjut dengan pembacaan doa Khotmil Qur’an yang dibacakan oleh ustad Faiz Al Arif, M. Pd. I, selaku kaprodi manajemen pendidikan islam. Kemudian dilanjut pembacaan tahlil yang dipimpin oleh ustad Ali Mastur, M. Pd. I dan acara ditutup dengan  pembacaan doa yang dipimpin oleh ustad Dr. Nur Kholis, L.C. M.H.I.

Setelah urutan acara demi acara selesai, kemudian tibalah di penghujung acara yaitu buka puasa bersama. Semua dosen dan para mahasiswa dengan rahat dan nikmat menjamu makanan yang telah di hidangkan. Disitu terciptalah  keharmonisan keluarga prodi manajemen pendidikan meskipun dengan sebuah kesederhanaan.


STAI Al Fithrah adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007. Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010.

Visi

Terwujudnya pendidikan tinggi agama Islam yang terkemuka dalam menghasilkan sarjana yang berkualitas dan kompetitif, memiliki tradisi ilmiah dan amaliah salaf al-shalih sampai tahun 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu keislaman, dan ilmu-ilmu pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat yang menitik beratkan pada pelestarian tradisi ilmiah dan amaliah salafus shalih.
  2. Mengembangkan penelitian ilmu-ilmu keislaman dan ilmu-ilmu pengetahuan umum yang yang menitik beratkan pada pelestarian tradisi ilmiah dan amaliah salafus shalih.
  3. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pemberdayaan terhadap kesejahteraan hidup dan melestarikan tradisi ilmiah dan amaliah salafus shalih.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan ilmu-ilmu keislaman dan ilmu-ilmu pengetahuan yang menitik beratkan pada pelestarian tradisi ilmiah dan amaliah salafus shalih.

Tujuan

  1. Terlaksananya pendidikan ilmu-ilmu keislaman, dan ilmu-ilmu pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat yang menitik beratkan pada pelestarian tradisi ilmiah dan amaliah salafus shalih.
  2. Terselenggaranya penelitian ilmu-ilmu keislaman dan ilmu-ilmu pengetahuan umum yang yang menitik beratkan pada pelestarian tradisi ilmiah dan amaliah salafus shalih.
  3. Terwujudnya pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pemberdayaan terhadap kesejahteraan hidup dan melestarikan tradisi ilmiah dan amaliah salafus shalih.
  4. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengembangkan ilmu-ilmu keislaman dan ilmu-ilmu pengetahuan yang menitik beratkan pada pelestarian tradisi ilmiah dan amaliah salafus sholih.
author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF