Ketua Prodi PGMI Al Fithrah : Hima Prodi Harus Serius dan Fokus Jalankan Roda Organisasi

1 minute, 12 seconds Read

KAMPUS – Ketua Prodi PGMI, Ustadz Syamsudin, menyampaikan harapan kepada pengurus baru agar bisa menyelesaikan program dengan baik. Menurutnya, kualitas Hima Prodi merupakan kualitas dari Prodi.

Hal itu ia kemukakan dalam agenda Musyawarah Mahasiswa Prodi (MMP) yang digelar Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) PGMI Al Fitrah, Surabaya Aula yang bertempat di Lantai 2 Gedung Al Fitrah, pada Sabtu-Ahad (22-23/01).

Ia juga menyampaikan, hima prodi kali ini, kolaborasinya luar biasa ini dan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Meminjam makolah Al Fithrah yang sering digaungkan yakni wabil hidmati intafa’u wabil hurmati irtafa’u yang artinya dengan berkhidmah kita bermanfaat dan dengan menghormati derajat menjadi terangkat.

Ia berpesan agar para pengurus bisa memanfaatkan waktu di Hima Prodi dengan baik tentunya dengan serius dan fokus dalam menjalankan roda organisasi.

Ia berpesan agar para pengurus bisa memanfaatkan waktu di Hima Prodi dengan baik tentunya dengan serius dan fokus dalam menjalankan roda organisasi.
“Anggap ini adalah khidmah, dan khidmah yang membekas ialah husnul khidmah,” pesan Ust. Syamsudin.
Pada kesempatan yang sama, Presiden BEM STAI Al Fithrah, Lifa Ainurrohmah, juga turut menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pengurus Hima PGMI. Selain tentu harus maju dari kemarin.
“Yang menjadi penting adalah perpaduan antara ketua dan wakil ketua yang solid,” katanya.

Terakhir ia berpesan, periode ini harus luar biasa. Apalagi melihat track record dari pengurusnya, ketua yang berkultur pesantren mengingat Al Fithrah merupakan kultur pesantren, sedangkan wakilnya akademisi tulen.
“Ini menjadi perpaduan yang luar biasa,” pungkasnya. (MR/ZN)
author

Al-Fithrah

STAI Al Fithrah adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007. Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010.

Similar Posts