Hima Prodi PGMI Al Fithrah Rancang 3 Program Unggulan

Berita Info Akademik

KAMPUS – Menjadi agenda mutakhir, Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) PGMI Al Fithrah, Surabaya menggelar agenda Musyawarah Mahasiswa Prodi (MMP). Selain membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), MMP juga membahas Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), mekanisme organisasi, mekanisme pemilihan hingga pelantikan dan rapat kerja. Acara yang bertempat di Aula Lantai 2 Gd Al Fitrah, ini juga membahas tiga Program Unggulan Hima Prodi 2022.

Ketua Himaprodi PGMI terpilih periode 2022, Tazdad, mengatakan, akan ada tiga program yang bisa dikategorikan sebagai program unggulan. Yang menjadi penting untuk diunggulkan yakni pemberdayaan SDM PGMI.

“Dalam hal ini kami akan mengadakan pelatihan microteaching, diklat keorganisasian, festival pelajar,” kata Tazdad dalam sambutannya pada Sabtu-Ahad (22-23/01)
Meskipun begitu, Tazdad, mengajak kepada para pengurus baru untuk ikut membangun semangat diri dan senantiasa menggali potensi masing-masing dalam menjalankan program kerja yang dirancang.
“Sebagus apapun program kerja yang kita rancang, tidak akan bisa terlaksana dengan baik tanpa adanya support dari teman-teman semua,” ujar Mahasiswa Semester,,?
Sementara itu, Pembina Prodi, Taufik, menyampaikan walaupun pandemi covid-19 belum usai, saat ini kegiatan yang bersifat non virtual sudah diperbolehkan.
“Jadi pengurus himaprodi bisa melaksanakan program kerja dengan baik,” ujarnya.
Demisioner Ketua Hima PGMI 2021, Muhammad Romli, turut menyampaikan selamat dan semangat untuk para pengurus baru. Ia juga sedikit menceritakan dilema jalannya program kerja saat masa pandemi kemarin.
“Ada beberapa rancangan kerja yang perlu dimaksimalkan lagi, karena memang terhambat pandemi,” paparnya.
Selain program yang bagus, lanjut Romli, kekompakan antar pengurus juga diperlukan untuk mencapai tujuan sebuah organisasi. “Fokus pada tujuan dan selalu ingat ada tanggung jawab yang wajib dimaksimalkan,” bebernya. (MR/ZN)

Leave a Reply