al khidmah kuala lumpur

Jama’ah Al Khidmah Kuala Lumpur dapatkan pencerahan dari Dosen IAT STAI Al Fithrah Surabaya

2 minutes, 33 seconds Read

Pencerahan dengan tema “Urgensi Senioritas” Dosen IAT STAI di Surau Miftahul Falihin Kampung tengah tambahan, Taman Melati, Gombak, Kuala lumpur.

Untuk yang kesekian kalinya Dosen IAT STAI Al Fithrah Surabaya melakukan pendampingan dan memberikan pencerahan kepada jama’ah Al Khidmah Kuala lumpur dengan tema urgensi Senioritas bagi kehidupan dimuka bumi.

Kamis malam Jum’at tanggal 10 Mei 2023 jama’ah Al Khidmah yang di pimpin oleh bpk H. Mulyadi menjalankan majlis Istiqomah Iklil munawwabah di surau Miftahul Falihin Kampung tengah, taman melati, Gombak Kuala lumpur Malaysia. Susunan Acara dalam Majlis Istiqomah tersebut disusun oleh pengurus thoriqoh Al qadiriyyah wan Naqsyabandiyah Al Utsmaniyah yang dipimpin oleh ketua Thoriqoh ust Syifa. Ini merupakan distingsi organisasi Al Khidmah dalam menjalankan segalanya kegiatan yang tidak lepas dari pengurus Al Khidmah dan Thoriqoh. Pengurus Al Khidmah merencanakan kegiatan pelaksanaan dan menyediakan segala kebutuhan Majlis, sedangkan pengurus thoriqoh merancang susunan dan pengisi acara dalam majlis.

Majlis iklil pada Kamis malam Jum’at tanggal 10 mei 2023 pada kali ini diputuskan oleh pengurus Al Khidmah bertempat di surau Miftahul Falihin Kampung tengah tambahan Taman Melati Gombak Kuala lumpur. Sedangkan susunan acara dimulai oleh sholat berjamaah yang dipimpin oleh ust nashiruddin Kabag pendidikan Pondok pesantren Assalafi Al Fithrah. Dilanjutkan pembacaan tawassul Al Fatihah oleh ust H. Zainul Arif sesepuh dan penasehat pondok pesantren Assalafi Al Fithrah. Istighosah dipimpin oleh ust. Ali Ma’ruf dari Gresik. Tahlil dipimpin oleh kepala pondok pesantren Assalafi Al Fithrah ust. Kunawi. Pembacaan Doa Tahlil oleh ust H. Lukman Bahrowi. Pembacaan maulid fihubbi dan doa dipimpin oleh ust nashiruddin.

Setelah doa maulid Dr. Fathur Rozi, M.H.I Dosen STAI Al Fithrah Surabaya yang sekaligus Sekertaris umum PP Thoriqoh menjalankan tugas dari ketua umum PP Thoriqoh yang sekaligus Ketua STAI Al Fithrah Surabaya Dr. H. Rosidi, M.Fil.I memberikan pencerahan tentang pentingnya senioritas. Ust Musa sebagai MC mempersilahkan kepada Dr. Fathur Rozi, M.H.I untuk memberikan pencerahan.

Dr. Fathur Rozi, M.H.I mengawali pencerahannya dengan mengucap tahmid dan sholawat kepada Rasulullah Saw dilanjutkan dengan penjelasan pentingnya majlis Istiqomah Iklil munawwabah Setiap malam Jum’at karena adanya para senior menjalankan Iklil itu akan menjadi sebab ditundanya musibah yang akan diturunkan oleh Allah SWT. Ia mengutip sabda Rasulullah Saw:

لولا شيوخ ركع…

Seandainya bukan karena para sesepuh yang ahli ibadah, bukan Karena hewan melata, bukan karena anak yang sedang menyusui nicaya Allah akan menumpahkan adzab kepada ummat manusia.

pencerahan dosen stai di kuala lumpur

Inilah pentingnya para sesepuh yang ahli ibadah dalam rangka menyelamatkan ummat manusia yang sedang bermaksiat dapat mereda murka Allah SWT yang hendak memberikan adzab kepada mereka karena sekali adzab Allah diberikan maka akan menimpa juga kepada orang-orang yang ahli ibadah, menimpanya kepada hewan-hewan dan anak-anak kecil yang sedang menyusui. Oleh karenanya majlis iklil munawwabah yang dilakukan oleh jamaah Al Khidmah dan thoriqoh perlu untuk dilestarikan dan melakukan bimbingan kepada generasi muda untuk bisa melanjutkan kegiatan yang dilakukan oleh para jama’ah. Karena dengan adanya majlis seperti Iklil ini akan mereda murka Allah SWT.

Setelah pencerahan dosen IAT STAI Al Fithrah maka majlis sebagaimana biasa ditutup dengan Do’a Fatihah yang dipimpin oleh ust. H. Sarbini sekertaris umum PP Al Khidmah dan dilanjutkan dengan sholat isya’ berjamaah.

10 Mei 2023
Dosen IAT STAI Al Fithrah Surabaya

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF