Pemilihan Ketua Hima

HIMA PRODI IAT Adakan Pemilihan Ketua Hima Periode 2023/2024

3 minutes, 0 seconds Read

Himpunan Mahasiswa (HIMA) merupakan organisasi yang sangat penting dalam sebuah ruang lingkup Program Studi (PRODI). Hima hadir sebagai organisasi yang memberikan wadah atau tempat bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kemampuannya di berbagai bidang ilmu. Pada tanggal 14 september 2023, bertepatan dengan hari Kamis  HIMA PRODI Ilmu Al Qur’an dan Tafsir STAI Al Fithrah Surabaya melakukan pemilu ketua baru, pemilihan ini diadakan untuk menentukan pemimpin yang akan memimpin himpunan mahasiswa selama periode 1 tahun kedepn yakni kepengurusan 2023/2024 sebagai regenerasi seperti yang sebelum-sebelumnya. Jika pada beberapa periode sebelumnya pemilihan dilaksankan secara virtual maka pada kesempatan tahun 2023 ini HIMA PRODI Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Al Fithrah Surabaya melaksanakan dengan secara offline yang diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif Ilmu Al Qur’an dan Tafsir Al Fithrah Surabaya.

Proses pemilihan ketua baru menjadi momentum penting bagi anggota HIMA PRODI IAT  dalam menentukan pemimpin yang akan memimpin organisasi dan mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan. Pelaksanaan pemilihan ketua HIMA PRODI tersebut berjalan dengan sukses di kampus STAI Al Fithrah Surabaya. Kegiatan pemilihan dibuka  oleh Master Of Ceremony kemudian sambutan oleh ketua panitia kegiatan dan dilanjutkan dengan pidato penyampaian visi dan misi oleh para kandidat calon ketua yakni Aldi Pratama Putra mahasiswa IAT semester 5 (lima) yang merupakan Paslon satu, dan Rofi’i mahasiswa IAT semester 5 (lima) dari Paslon kedua, Para kandidat calon ketua menyampaikan pidato visi misi program unggulan dan orasi kampanye secara bergantian yang dimulai dari kandidat calon ketua nomor 1 dan dilanjutkan calon ketua nomor 2. Setelah berlangsung penyampaian visi misi dan program unggulan serta kampanye tersebut  agenda selanjutnya pemilihan suara dari para mahasiswa yang dibantu oleh panitia yang bertugas, dari pemilihan ini panitia melakukan perhitungan suara secara terbuka yang disaksikan oleh para mahasiswa aktif PRODI IAT kemudian dilanjut dengan pengumuman pemenang calon ketua yang terpilih menjadi ketua HIMA PRODI Ilmu Al Qur’an dan Tafsir  Periode 2023/2024  yakni saudara Aldi Pratama  Putra mahasiswa IAT semester 5 (lima) dari Paslon satu dengan selisih suara 81% hasil suara dari saudara Aldi Pratama Putra banding 19% hasil suara dari saudara Rofi’i sebagai paslon dua.

Agenda selanjutnya penyerahan jabatan dari ketua periode 2022/2023 yakni Abd Hamid Majid mahasiswa IAT semester 7 (tujuh) kepada Aldi Pratama Putra ketua selaku ketua baru periode 2023/2024. Dan dilanjutkan sambutan oleh ketua baru yang dalam sambutannya menyampaikan satu dua patah kata yang mengungkapkan rasa haru dan terimakasihnya kepada seluruh mahasiswa yang menyempatkan hadir untuk ikut serta mengikuti pemilu ketua Hima pada tahun 2023 ini, dalam sambutannya Aldi Pratama Putra selaku ketua baru priode 2023/2024 mengungkapkan akan membawa para mahasiswa  Ilmu Al Qur’an dan Tafsir menjadi para mahasiswa  yang berfikir kritis, dan saling bahu membahu serta membangun rasa persaudaraan dan rasa hormat menghormati antar mahasiswa Hima Prodi ilmu Al Qur’an dan Tafsir Al Fithrah surabaya, Aldi Pratama putra juga mengajak para mahasiswa khususnya mahasiswa baru ilmu Al Qur’an dan Tafsir STAI Al Fithrah Surabaya untuk ikut andil dalam forum FKMTHI sebagai wadah  solidaritas dan persaudaraan Tafsir Hadits Indonesia.

 Pungkusan sebelum penutup adalah sambutan ketua HIMA PRODI IAT Al Fithrah yang terpilih pada periode 2022/2023 yakni saudara Abd Hamid Majid yang dalam sambutannya menyampaikan pesan dan kesan beliau dan beberapa evaluasi selama menjabat menjadi ketua Hima priode 2022/2023. Dengan terpilihnya Aldi Pratama putra sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al Qur’an  dan tafsir STAI  Al Fithrah Surabaya, diharapkan mahasiswa di Prodi IAT akan semakin terwakili dan kepentingan mereka terpenuhi. Dia akan bekerja keras untuk memajukan Himpunan Mahasiswa Prodi IAT dan meningkatkan kualitas semangat belajar bagi Mahasiswa di Prodi IAT. Semoga apa yang menjadi  harapan dan rencana  Aldi Pratama putra untuk masa depan Hima Prodi IAT  bisa terealisasikan dan dapat mengemban amanahnya dengan baik.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF