talk show kepenulisan kampus al fithrah

UKM KEPENULISAN (SENJA) ADAKAN TALK SHOW BERSAMA BAPAK EDI AH IYUBENU

1 minute, 24 seconds Read

Kamis (09/01/2020) Unit Kegiatan Mahasiswa Sentuhan Pena Remaja (SENJA) melaksanakan event Talk Show Kepenulisan dengan tema “Membudayakan Baca, Menyelamatakan Bangsa” dikemas dalam FESTIVAL LITERASI 2020 yang dilaksanakan di ruang auditorium (lantai empat) STAI Al Fithrah Surabaya. Acara dibuka dengan tawasaul, istighosah dan sholawat fii hubbi pukul 09.00 WIB yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua UKM SENJA, M. Abdul Rohman dengan ucapan syukur dan terimakasih kepada seluruh peserta, panitia pelaksana dan semua pihak yang telah ikut serta membantu mensukseskan acara. Peserta yang hadir kurang lebih mencapai 140 peserta yang berasal dari berbagai instansi maupun umum mulai dari PDF ULYA Al Fithrah, Mahasiswa STAI Al Fithrah, UTM, STIUDA, UINSA dan peserta paling jauh berasal dari Bojonegoro. Yang kemudian dilanjutkan acara ini Talk Show Kepenulisan bersama Edi AH Iyubenu, Penulis sekaligus owner Diva Press Grup dan Basa-Basi. Salah satu pesan yang masih dapat diingat “Kebaikan sekecil apaun tidak pernah sia-sia. Lakukan kebaikan sesuai wilayah (kemampuan) masing-masing”.

Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk meningkatkan kembali motivasi peserta dalam minat membaca dan menulisnya, serta untuk mengetahui tujuan menulis yang benar agar tidak salah arah. Kejadian yang tidak disangka pasangan suami-istri yang katanya ingin sekali bertemu dengan Bapak Edi AH Iyubenu, yang membuat seluruh peserta tercengang.

“Terimakasih saya telah diberikan kesempatan untuk berbiaca, namun sebenarnya saya tidak ingin berbicara. Saya hanya ingin memberikan mic ini kepada suami saya. Maaf sebelumnya, suami saya dari tadi sudah mengangkat tangan tapi tidak diberikan kesempatan, mohon diberikan izin, suami karena suami saya tidak bisa melihat”. Ungkap Banin. Peserta asal Bojonegoro.

Sebelum menginjak acara penutupan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada pemateri. Selanjutnya ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Dzulfikar Nasrullah, S.Ud. Seluruh peserta juga mendapatkan kesempatan untuk foto bersama dengan pemateri. Acara selesai sekitar pukul 11.30 WIB.

author

Al-Fithrah

STAI Al Fithrah adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007. Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010.

Similar Posts