TEKNIKAL MEETING (TM) TA’ARUF MAHASISWA BARU STAI AL FITHRAH TAHUN 2022/2023

Berita Info Akademik

Kamis, 08 September 2022. Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Al-Fithrah Surabaya mengadakan acara TEKNIKAL MEETING (TM) TA’ARUF dengan peserta kurang lebih berjumlah 116 mahasiswa baru yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok putra dan kelompok putri. Acara ini merupakan alarm/ lonceng pertanda bahwa TA’ARUF mahasiswa baru STAI Al-Fithrah 2022/2022 akan berlangsung. TEKNIKAL MEETING (TM) TA’ARUF ini dikonsep oleh panitia seperti pelaksanaan Upacara Bendera.

TM TA’ARUF ini dilaksanakan di lapangan Pondok Pesantren Assalafi Al-Fithrah Surabaya yang diisi dengan kegiatan apel pagi. Acara apel tersebut dipimpin oleh saudara Mudi Maksum dan dipandu oleh MC Lailla Zahrunada. Pembukaan apel ini dilaksanakan pada pukul 08:00 Wib yang diisi dengan pembacaan surat Al-fatihah oleh saudara Ahmad Maftuhin selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2022/2023 yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Malhudzat oleh saudara Ahmad Yusuf selaku sie acara pada acara TM ini. Ia membacakan teks tersebut dengan seksama dan dengan suara yang tegas. Setelah pembacaan Malhudzat Acara dilanjut dengan pembacaan teks Pancasila oleh Ust. Moh. Taufiq M.Pd.I selaku Pembina apel dan diikuti oleh semua peserta apel.

Selanjutnya pada kesempatan berikutnya Ust. Moh. Taufiq M.Pd.I selaku Pembina apel yang juga sebagai ketua TA’ARUF STAI AL-Fithrah Surabaya tahun 2022/2023, mengucapkan selamat datang terhadap mahasiswa-mahasiswi baru yang masuk pada tahun ajaran ini. Beliau berharap semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan juga tidak melanggar aturan yang ditentukan serta menjaga marwah Pondok pesantren Assalfi Al fithrah pada umumnya dan STAI Al-Fithrah khususnya sehingga TA’ARUF ini menjadi TA’ARUF yang hebat juga bermartabat. . Belia juga menyampaikan ucapan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada ketua Pondok Pesantren Assalafi Al fithrah surabaya Ustd. Kunawi,M.Pd.I yang sudah berkenan memberikan izin pelaksanaan TM TA’ARUF ini dilaksanakan di dalam lingkungan Pondok Pesantren Al-Fithah Surabaya, ucapan maaf juga beliau haturkan kepada seluruh civitas akademik yang ada dipondok pesantren barangkali adanya kegiatan TM TA’ARUF ini mengganggu kenyamanan aktivitas yang biasanya berlangsung didalam pondok pesantren.

Acara apel berakhir pada pukul 08:30 Wib yang diakhiri dengan do’a bihaqqil fatihah oleh ust. Aufal Marom S.Ag. Acara apel tersebut berjalan dengan sangat khidmat dari awal hingga akhir acara. Kemudian peserta TA’ARUF mahasiswa baru diarahkan ke makbarah KH. Ahmad Asrori Al-Ishaqy untuk mengikuti acara ziaroh bersama.

Leave a Reply