studi banding stai al fithrah

Studi Banding ke UNISMA, STAI Al Fithrah Menimba Ilmu dan Bertekad Menuju Kampus Unggul

1 minute, 25 seconds Read

Malang(04/02/2023), Kampus Al Fithrah melalukan kegiatan benchmarking atau studi banding ke salah satu kampus Islam Swasta terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Islam Malang (UNISMA). Kegiatan ini sebenarnya sudah dirancang sejak bulan September 2022, akan tetapi baru terlaksana bulan Februari 2023. Hal ini, sebagaimana diungkapkan oleh Prof. Masykuri selaku rektor, saat memberi sambutan, karena UNISMA saat ini sedang banyak menerima permintaan kunjungan dari berbagai kampus. Pak Rektor mengatakan bahwa hampir tiap hari UNISMA menerima tamu dari berbagai lbaga mulai tindak dasar hingga pendidikan tinggi.

studi banding stai al fithrah 2

Dalam kunjungi ini, Ketua STAI didampingi oleh Waka 1,2, dan 3, serta para Kaprodi, ketua LPM dan LPPM. Pukul 11.30 wib. rombongan sampai di Kampus UNISMA, dan langsung menuju ke Masji Kampus untuk melaksanakan solat dhuhur. Sekitar pukul 13.30 wib acara dimulai dan dilaksanakan di gedung B lantai 7. Dalam kesempatan ini STAI Al Fithrah tidak sendirian, karena ada dua kampus lain, yang juga ikut dalam acara yang sama, yaitu INISNU Temangggung dan STKIP Bima NTB.

stai al fithrah dan unisma 3

Setelah acara sambutan perwakilan peserta dan tuan rumah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh masing-masing lembaga. Setelah foto bersama, acara dilanjutkan dengan tanya jawab dengan beberapa perwakilan pimpinan UNISMA. Beberapa hal yang ditanyakan antara lain, tentang tata kelola Penjaminan Mutu, Akreditasi, Riset dan Pengabdian, serta bagaimana mengembangkan Perguruan Tinggi menuju Unggul. “Jika anda ingin maju, maka jangan takut untuk melompat”, demikian pesan motivasi dari Rektor UNISMA. Beliau juga menegaskan bahwa kunci untuk bisa maju adalah merumuskan kekhasan dan keunggulan sendiri lalu mengembangkannya secara konsisten, bukan meniru lembaga lain yang sudah lebih dulu maju.

stai al fithrah dan unisma 5

Pada pukul 16.30 wib seluruh rangkaian acara telah selesai dan secara resmi ditutup dengan doa bersama. Semoga dengan adany studi banding ini, Kampus Al Fithrah bisa semakin berbenah dan “melompat” menuju Perguruan Tinggi yang unggul dan berdaya saing. Aamiin YRA.

author

Al-Fithrah

Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts