pengurus organisasi mahasiswa STAI Al Fithrah

STAI Al Fithrah Adakan Pelantikan Pengurus ORMAWA Serentak Periode 2023-2024

1 minute, 43 seconds Read

(Tim Formatur STAI Al Fithrah) – Masa kepengurusan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) STAI Al Fithrah Periode 2022-2023 telah berakhir. Masa periode 2022-2023 ini dimulai sejak tanggal 1 Oktober 2022 sampai 30 September 2023. Sebagai bentuk berakhirnya masa kepengurusan ini, dibentuklah Tim Formatur yang bertugas sebagai pemegang kekuasaan dalam masa transisi yang mengawal jalannya pemilihan umum hingga terbentuknya kepengurusan baru, yang ditandai dengan pelantikan pengurus baru.

Pelantikan Kepengurusan baru ORMAWA STAI Al Fithrah Periode 2023-2024 dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023, tepatnya pada hari Selasa, dan bertempat di auditorium STAI Al Fithrah di gedung kampus lantai 4. Untuk acara pelantikan tahun ini, konsep yang digunakan tidak jauh berbeda dengan konsep tahun sebelumnya. Pelantikan ini bersifat serentak untuk seluruh kepengurusan baru ORMAWA STAI Al Fithrah Periode 2023-2024, yang terdiri dari BEM STAI Al Fithrah, 7 HIMAPRODI, dan 6 UKM. 7 HIMAPRODI ini terdiri dari ILTA, IAT, MPI, PGMI, PS dan 2 HIMAPRODI baru, yaitu KPI dan HKI, sungguh membahagiakan. Di antara 6 UKM tersebut adalah SENJA, CEKA, KITA, ISKA, SYAUQI dan Al Khidmah. Acara ini turut mengundang para pimpinan STAI Al Fithrah dan juga dihadiri oleh para pembina dari masing-masing ORMAWA tersebut.

Dalam mengikuti pelbagai susunan acara pelantikan serentak ini, para pengurus baru ORMAWA terlihat khusyu’. Mulai dari pembacaan tawassul dan istighosah sebagai doa pembuka, lalu sambutan dari Ketua STAI Al Fithrah sebagai motivasi baru dan pemicu semangat. Selanjutnya saat tiba di acara ikrar, dimana para pengurus baru Organisasi Mahasiswa harus mengucap janji atau sumpah agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan organisasi masing-masing, para pengurus baru tampak sangat khidmat dan serius. Tidak ada satupun yang bergurau dan bercanda, bahkan ada yang menatap langit seakan benar-benar sanggup dan pasrah. Pengucapan ikrar ini dipandu dan dibimbing oleh Dr. Chafid Wahyudi, M.Fil.I selaku Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan STAI Al Fithrah, dan para pengurus baru mengucapkan janji ini di hadapan dan disaksikan oleh para pimpinan, para pembina dan seluruh hadirin.

Terakhir, sebagai penutup, acara dilanjutkan dengan seminar atau sharing session yang dipandu oleh Abdus Somad sebagai moderator, dan Komarudin, Ketua SEMA FEBI UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Periode 2022-2023 sebagai narasumber. Tentunya, dikarenakan narasumber yang masih muda, acara ini pun berjalan lancar dan mengasyikkan.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF