Prodi PS Al Fithrah gandeng Febi UIN Tulungagung dalam pengelolaan Prodi menuju akreditasi unggul

Berita Info Akademik Kunjungan

Kegiatan prodi Perbankan Syariah STAI Al Fithrah berupa benchmarking ke febi uin Tulungagung merupakan salah satu program kerja yang ada di prodi PS tidak ada tujuan lain menurut Kaprodi PS Abdullah Ahadish Shamad M.SEI yakni untuk kemajuan yang lebih baik khususnya di prodi perbankan syariah dan umumnya di lingkungan STAI Al Fithrah.

Kegiatan yang di bingkai dalam bentuk benchmarking dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2022 di ruang Febi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.
Secara umum, benchmarking adalah diartikan sebagai suatu standar yang dimanfaatkan sebagai pembanding antara satu hal dengan lainnya yang sejenis. Jadi, dengan adanya patokan ini maka berbagai hal dapat diukur dengan standar baku yang umum.

Sehingga pada kesempatan benchmarking kami lakukan dengan banyak berdiskusi panjang terutama bagaimana pengelolaan prodi perbankan Syariah yang menurut info di febi uin Tulungagung bahwa prodi PS nya sudah terakreditasi A, oleh karenanya ini merupakan moment yang tepat untuk menyerap banyak pengalaman di pengelolaan prodi nya.

Menurut Dekan Febi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Dr. Dede Nurohman bahwa pengelolaan prodi itu harus di dorong dari regulasi yang jelas tentunya berkaitan dengan tri Dharma perguruan tinggi, sehingga kami yang berada di jajaran Dekan, Kaprodi itu bahu membahu untuk melaksanakan itu. Salah satu contoh program penelitian kampus yang di program kan oleh perguruan tinggi semua dosen tetap yang ada di febi semua nya sudah mengambil hal ini perlu dorongan karena akan berpengaruh dengan kewajiban sebagai dosen dan tuntutan pada penilaian akreditasi.

Tidak hanya itu kami dengan benchmarking ini, bersepakat untuk lakukan kolaborasi publish jurnal penelitian yang insya allah akan segera di eksekusi oleh dosen PS STAI Al Fithrah Surabaya. Dengan saling tukar jurnal yang akan di publish di febi uin Tulungagung dan di jurnal nya prodi perbankan syariah

Leave a Reply