mpi stai talk show

MPI STAI AL FITHRAH GELAR TALK SHOW PUBLIK SPEAKING DAN BAZAR

1 minute, 44 seconds Read

Surabaya (4 Juli 2023), Himaprodi Manajemen Pendidikan Islam STAI Al Fithrah Surabaya menyelenggarakan acara yang bertajuk Grow With Us dengan tema “Mahasiswa Berkelas Olah Katanya Cerdas”. Program baru kali ini bisa dibilang cukup berbeda dan unik, karena HMP MPI mengolaborasikan konsep talkshow dan workshop dalam satu acara yakni Grow With Us. Acara dihadiri oleh para mahasiswa baik dari STAI Al Fithrah sendiri maupun mahasiswa dari Universitas lain, diantaranya UINSA, UNUSA, HUSADA, dan ada pula sekolah sekolah seperti SMA 19 SMK, dan juga santri PDF Ulya, serta masyarakat umum. Topik materi yang diangkat yakni tentang kemampuan public speaking yang tentunya sangat penting bagi para mahasiswa.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjut Tawasul yang dipimpin oleh ust. Ali Mastur dan Istighosah dipimpin oleh Ust Syatori. kemudian sesi yang ke dua yaitu sambutan-sambutan, sambutan yang pertama mewakili ketua hima prodi yaitu saudara zulfatul karumah, dan dilanjutkan sambutan sepaka prodi mpi yang diwakili oleh Ust. Ali Mastur selaku kekretaris prodi.

Memasuki inti acara, saudara Faisol, seorang mahasiswa yang tergabung dalam IMMAPSI diundang sebagai narasumber acara ini. Ia membagikan beberapa tips dan trik agar kita selaku akademisi bisa memiliki kemampuan public speaking yang bagus. Selain sharing tentang public speaking, acara ini juga membuka sesi praktek speaking bagi para peserta agar kemampuannya bisa langsung dinilai oleh narasumber. Sesi ini cukup menarik karena para peserta bisa langsung mengoreksi skill berbicara mereka dan mendapatkan evaluasi dari narasumber yang cukup berpengalaman dalam public speaking. Praktek ini juga sebagai tahap awal peserta untuk belajar memberanikan diri untuk berdiri didepan umum sebelum kemudian belajar mengolah kata – katanya ketika berbicara didepan orang banyak.

mpi stai bazar

Seperti peribahasa “sekali dayung dua tiga pulau terlampaui”, acara ini juga menyuguhkan bazar makanan yang bisa dinikmati para peserta selagi mengikuti jalannya acara. Bazar ini diisi oleh para mahasiswa MPI STAI Al Fithrah semester 6, dimana mereka juga melakukan praktek kewirausahaan. Seperti tema Grow With Us yang bunyinya “Mahasiswa Berkelas Olah Katanya Cerdas”, maka harapan HMP MPI STAI Al Fithrah setelah acara ini adalah semoga para mahasiswa bisa mulai memupuk kemampuan public speaking mereka dan menjadi mahasiswa yang berkelas dalam arti berkualitas melalui tutur kata serta olah katanya.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF