Lima Mahasiswa STAI Al Fithrah Memperoleh Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik (BPPA) Tahun 2021 Dari Kemenag RI

1 minute, 4 seconds Read

Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam pada tahun 2021 ini menyelenggarakan program seleksi beasiswa Peningkatan Perstasi dan Akademik (BPPA) bagi mahasiswa di PTKI. Alhamdulillah, dalam program ini, beberapa mahasiswa STAI Al Fithrah telah berhasil memperoleh beasiswa tersebut.

Berdasarkan surat Pengumuman Beasiswa yang ditandatangai Prof. Suyitno, selaku Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, dengan nomor surat, B-4770.2/DJ.I/Dt.I.III/PP.04/12/2021, tercatat lima orang mahasiswa STAI menjadi penerima. Lima orang mahasiswa tersebut, terdiri dari dua mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), dua mahasiswa program studi Pendidikan Guru MI (PGMI), dan satu mahasiwa program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Beasiswa ini adalah program afirmasi dan penghargaan kepada mahasiswa PTKI yang memiliki prestasi. Beberapa kriteria yang bisa diajukan dalam program ini adalah; 1) Menjuarai event pertandingan tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi, nasional dan internasional pada saat aktif kuliah; 2) Menulis Buku/Jurnal/Artikel yang diterbitkan oleh penerbit/media massa nasional; 3) Memiliki karya inovasi di bidang sains dan teknologi; dan 4) Memiliki Indeks Prestasi (IP) terakhir di atas 3,5.

Beberapa capaian prestasi yang diajukan oleh mahasiswa STAI Al Fithrah pada program ini, adalah karya tulis yang telah terbit di jurnal terakreditasi sinta, buku, dan Indeks Prestasi (IP). Semoga program ini bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya, sehingga mampu menjadi energi positif bagi mahasiswa untuk terus berprestasi dan berkarya.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts