ketua stai Rapat Kerja Nasional Jama’ah Al Khidmah

Ketua STAI Al Fithrah Memberikan Pengarahan Kepada Ratusan Peserta Rakernas ‘Plus’

1 minute, 17 seconds Read

Dr. H. Rosidi, M. Fil.I, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fithrah yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Tarekat al-Qadiriyah wa Naqsyabandiyah (TQN) Al-Usmaniyah menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jama’ah Al Khidmah dan TQN al-Usmaniyah hari Sabtu dan Minggu tanggal 24-25 Desember 2022 kemarin. Bertempat di hotel Bintang dan Grand Bintang komplek wisata Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Rakernas itu merupakan Rakernas ke satu yang diadakan oleh TQN Al Usmaniyah dan Jama’ah Al Khidmah  masa khidmah 2022-2026. Diadakan dengan sistem hybrid karena berbagai macam pertimbangan dan diikuti oleh para pengurus TQN Al Usmaniyah dan Jama’ah Al Khidmah  dari seluruh Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Mesir dan lain-lain.

ketua stai Rakernas Jama’ah Al Khidmah 2022

Ketua STAI Al Fithrah berperan dalam semua sesi Rakernas tersebut. Saat acara pembukaan ia menyampaikan potret secara menyeluruh kondisi TQN Al Usmaniyah di seluruh dunia, baik dari sisi pelaksanaan ritual, perkembangan mau tantangan yang dihadapi. Misalnya ia menyampaikan kuantitas imam khususi yang terus berkurang karena faktor usia. Dan apa yang telah dan harus dilakukan untuk mensikapi fenomena ini.

Pada sidang komisi Dr. H. Rosidi juga memimpin berjalannya rapat bersama dengan dua orang wakil ketua dan sekretaris. Sidang komisi ini diikuti oleh para ketua tarekat tingkat provinsi se-Indonesia. Dan beberapa ketua tingkat kabupaten secara offline. Acara ini juga diikuti oleh semua pengurus tarekat dari seluruh Indonesia dan negara-negara lain secara online. Melalui zoom meeting dan media live streaming.

Acara Rakernas itu banyak sekali menghasilkan keputusan strategis. Keputusan yang diambil akan dijalankan oleh para pengurus TQN Al Usmaniyah dan pengurus Jama’ah Al Khidmah seluruh tingkatan selama satu tahun ke depan.

rakernas jamaah al khidmah indonesia
author

Al-Fithrah

STAI Al Fithrah adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007. Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010.

Similar Posts