MK Miftahul Huda ngroto

Implikasi Mahasiswa PKL IAF dalam “Penilaian Kinerja Kepala Sekolah” di SMK Miftahul Huda Ngroto

1 minute, 41 seconds Read

Senin, 27 November 2023 bertempat di ruangan rapat SMK Miftahul Huda Ngroto telah diadakan rangkaian kegiatan Penilaian kinerja Kepala Sekolah (PKKS) . Dalam acara tersebut dihadiri oleh Tim Penilai yaitu Pengawas Satuan Pendidikan  Cabang Dinas Pendidikan wilayah IV Bapak Warsito, S.Pd, M.Pd.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau lebih disingkat dengan (PKKS) merupakan kegiatan rutinitas tahunan untuk menilai kinerja dari kepala sekolah, karena kepala sekolah yang professional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya.

Kegiatan PKKS ini juga dihadiri oleh perwakilan dari orang tua siswa, peserta didik, dan guru selanjutnya diminta untuk mengisi kuesioner tentang kinerja kepala sekolah selama satu tahun terakhir.

Penilaian seorang kepala sekolah dilakukan oleh pengawas dengan menggali informasi dari pihak-pihak (bawahan, guru dan tenaga kependidikan, mitra kerja, komite sekolah, dan atasan) pengawas sekolah yang mengetahui perilaku dan kinerja kepala sekolah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Rangkaian Acara PKKS SMK Miftahul Huda Ngroto diawali dengan Pembukaan oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah sambutan dari Kepala Sekolah (Bpk. Suprihadi S.Pd.I) selanjutnya adalah pengarahan dari Tim Pengawas Satuan Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Bapak Warsito. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa, Penilaian PKKS, dan Penutup.

Keterlibatan mahasiswa magang (PKL) dari IAF adalah suatu kesempatan bagi kami untuk memperoleh pengalaman dan pemahaman yang berharga yang akan mempersiapkan kami untuk memasuki dunia Pendidikan, terutama bagi mereka yang belajar di jurusan manajemen Pendidikan Islam.


Institut Al Fithrah (IAF) adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007.

Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010. Saat ini, telah tersedia tiga fakultas dan tujuh program studi. Ke depan akan dibuka prodi-prodi baru sesuai dengan perkembangan dan diharapkan dapat beralih status menjadi Universitas Islam Al Fithrah.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts