HIMA prodi stai Al fithrah

HIMA PRODI Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir STAI Al-Fithrah Surabaya adakan Maulidurrasul yang bertemakan “Refleksi Kelahiran Muhammad Saw Sebagai Rahmatan Lilalamin”

1 minute, 19 seconds Read

Senin, 24 Oktober 2022 HIMA Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir STAI Al-Fithrah Surabaya mengadakan maulidan Bersama yang dihadiri oleh para dosen dan alumni dari prodi IAT tersebut.

Acara dimulai pada pukul 08:45 WIB yang dilaksanakan di Auditorium STAI Al-Fithrah Surabaya yang bertempat di lantai empat. acara dibuka dengan pembacaan tawasul oleh Ust. Achmad Imam Bashori, M.Th.I selaku dosen tetap IAT kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Istighotsah oleh Ust. Dr. Kusroni M.Th.I selaku Kaprodi IAT.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan maulid Ad-Diba’i yang dibacakan oleh mahasiswa IAT. Pembacaan maulid ini dibacakan dengan sangat khidmat oleh teman-teman mahasiswa prodi IAT dari awal hingga akhir. Ditengah-tengah pembacaan ada sesi dimana mereka berdiri semua yaitu sesi mahalul qiyam. Ini sebagai ritual untuk menghormati atas kelahiran manusia yang paling agung.

Selesai pembacaan maulid Ad-Diba’i acara diteruskan dengan pembacaan maulid fihubbi oleh Ust. Moh. Abdul Lathif, M.Pd.I yang diikuti oleh teman-tman mahasiswa IAT.

Sebelum penutupan, acara diisi dengan Kultum yang disampaikan oleh Ust. Mohamad Anas M.Th.I selaku dosen tetap IAT dalam kultumnya beliau menjelaskan tentang arahan menjadi seorang muslim yang kuat. Beliau juga menyebutkan salah satu hadits yang sangat masyhur yang menurutnya hadits tersebut merupakan hadits yang tergolong hadits mu’an’an dan termasuk hadits ahad.

HIMA prodi stai Al fithrah

acara dilanjutkan dengan pelemparan buah oleh para dosen yang ada di depan. Dan diakhiri dengan pembacaan doa Al-Fatihah oleh Ust. Dr. Kusroni M.Th.I

acara yang diselenggarakan oleh HIMA Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir STAI al-Fithrah ini berjalan dengan sangat khidmat dari awal hingga selesai. Kemudian para dosen diarahkan ke tempat yang sudah disediakan oleh panitia untuk berramah tamah.

author

Al-Fithrah

STAI Al Fithrah adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007. Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010.

Similar Posts