Dosen STAI Al Fithrah Kuatkan Karakter Mahasiswa Baru dengan Penyampaian Materi Moderasi Beragama dan Kesadaran Bela Negara

0 minutes, 51 seconds Read

Surabaya-7 September 2023 dalam rangkaian kegiatan masa Ta’aruf Mahasiswa Baru tahun akademik 2023/2024 pada hari pertama yang diikuti kurang lebih 118 Mahasiswa dari berbagai latar belakang mendapatkan materi Moderasi Beragama dan Kesadaran Bela Negara.

Materi penguatan karakter mahasiswa ini disampaikan oleh Syamsudin, M.Pd., yang merupakan dosen tetap STAI Al Fithrah sekaligus penggiat pendidikan. Sesuai dengan tuntutan zaman bahwa saat ini sedang digaungkan kembali moderasi beragama, sebagai insan cendekia menanamkan akhlakul kharimah sangatlah utama.
Seperti sisipan ungkapan beliau dalam pemaparan materi “Tidaklah berguna Ilmu pengetahuan yang dimiliki apabila tidak dibarengi dengan budi pekerti yang baik atau attitude” disampaikan dengan tegas oleh beliau.

Banyak sekali manfaat dari pengkhayatan makna moderasi beragama salah satunya ialah membentuk sikap disiplin waktu, membentuk jiwa solidaritas, yang tentunya sangat dibutuhkan dalam dunia perkuliahan. Selain itu bela negara menjadi dasar untuk menjadi insan yang baik sebagai warga negara Indonesia. Umumnya dengan menerapkan nilai bela negara akan menghindarkan diri dari sikap negatif seperti apatis, malas, egois dan sebagainya. Hal ini sangat penting untuk mengkontruksi mental generasi muda dalam menghadapi tantangan globalisasi.

author

Kampus Al Fithrah

Institut Al Fithrah Surabaya. Mendalamkan Spiritualitas Meluaskan Intelektualitas.

Similar Posts

lowongan dosen IAF