buletin digital stai al fithrah

Buletin Digital “Titik Temu” STAI Al Fithrah

1 minute, 21 seconds Read

Surabaya, Selasa, 04 Oktober 2022. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Senja menerbitkan buletin digital “Titik Temu” edisi kedua. Penulis buletin tersebut terdiri dari satu dosen pembina dan sembilan mahasiswa aktif, di berbagai prodi yang mereka tempuh. Tema besar sebagian tulisan buletin kali ini adalah sejarah G30SPKI. Dilengkapi dengan berita kampus, telaah utama, artikel pendidikan, resensi buku, ruang inspirasi, cerpen, apresiasi, dan ruang tasawuf.

Dengan adanya buletin ini, kami berharap menjadi pundi-pundi literasi bagi seluruh pembaca, baik dari kalangan mahasiswa maupun dari kalangan masyarakat luas. Isi dari buletin ini terdiri dari tulisan fiksi dan non fiksi, tujuan kami menjadikan non fiksi sebagai jendela yang memperlebar dan memperbarui berita wawasan pembaca, sedangkan fiksi sebagai bacaan ringan, hiburan, dan hikmah dari pengalaman yang telah dirasakan penulis.

Kami selaku tim redatur menyatakan bahwa, buletin ini bukan milik teman-teman Komunitas Senja saja, namun juga milik seluruh mahasiswa STAI Al Fithrah Surabaya. Jadi mahasiswa siapapun itu juga bisa mengisi karya-karya mereka untuk di buletin “Titik Temu” ini. Tidak hanya berupa karya-karya tulis, tapi juga diisi dengan karya lukisan/gambar, komik, foto-foto jepretan dari mahasiswa dan juga lain-lain.

Harapan dari kami, buletin ini tetap konsisten dan juga memberikan kajian konten-konten yang dan juga menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa untuk menuangkan hasil karya-karya mereka. Buletin ini direncanakan akan terbit pada setiap 2 bulan sekali pada setiap tanggal 15-an. Bagi mahasiswa, dosen, staf, dan alumni STAI Al Fithrah Surabaya bila berminat mengisi buletin digital pada edisi selanjutnya silakan kirim karya anda ke email: komunitas.senja@gmail.com

Cara membacanya tinggal klik link berikut ini:

https://drive.google.com/file/d/17VpsZZPKvjv5T_Qy00pZQ86Sc0TcuF00/view?usp=sharing

author

Al-Fithrah

STAI Al Fithrah adalah Perguruan Tinggi Islam di Surabaya Utara yang sedang berkembang. Didirikan oleh Hadrotus Syaikh KH. Achmad Asrori Al Ishaqy bersama dengan para pakar pendidikan seperti Prof. Dr. H. Soefjan Tsauri, M.Sc (Peneliti Senior LIPI Jakarta) dan para pakar pendidikan lainnya pada tahun 2007. Pertama kali didirikan perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Al Fithrah berdasar SK No. DJ.I/495/2007 dan kemudian berkembang serta berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah pada tahun 2010.

Similar Posts