WORKSHOP KKNI STAI AL FITHRAH 2017

Berita

Dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan mutu akademik, STAI Al Fithrah menyelenggarakan workshop KKNI. Acara ini dihelat selama tiga hari, yaitu Selasa, Rabu, dan Kamis, 4-6 April 2017 di Villa Pak Hari, jalan raya Pacet KM 1, Mojokerto, Jawa Timur. Output yang diharapkan dari acara ini adalah dokumen kurikulum KKNI semua prodi di lingkungan kampus Al Fithrah.

Dalam kesempatan ini STAI Al Fithrah menggandeng Dr. Abdul Muhid, M.Si, pakar kurikulum KKNI Kopertasi IV Surabaya. Kaprodi dan semua dosen tetap dari lima program studi di STAI Al Fithrah, yaitu Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, Akhlak dan Tasawuf, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru MI, dan Perbankan Syariah secara antusias mengikuti workshop ini.

Alhamdulillah, pada acara ini seluruh prodi berhasil menyusun profil prodi sekaligus deskripsinya, dan dokumen capaian pembelajaran (CP). Di akhir sesi, semua prodi dengan diwakili 1 orang dosen mempresentasikan hasil diskusi pleno semua dosen tetap dan kaprodi melalui layar LCD, untuk kemudian dikomentari dan diberi masukan oleh narasumber dan semua peserta workshop. Sebagai tindak lanjut dari workshop ini, akan diadakan rapat mingguan setiap prodi untukk menyempurnakan kurikulum KKNI, agar bisa segera diterapkan di semester yang akan datang.(admin)

 

 

Leave a Reply